Cara Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Di Blogspot

Saturday, July 9, 2016
Yaris Heykers
Tutorial ini masih terkait dengan situs komentar Disqus, ada banyak permasalahan yang terjadi di Disqus namun demikian situs komentar ini masih tetap menjadi banyak pilihan para Blogger atau pemilik situs untuk di jadikan alternatif komentar sebagai pengganti komentar bawaan dari Blog.

Salah satu permasalahan yang sekarang ada adalah pada proses Synced atau di sinkron dari komentar Disqus ke komentar Blogspot, permasalahannya adalah fitur ini tidak dapat di jalankan yang artinya jika ada komentar otomatis yang masuk ke Disqus tidak otomatis masuk ke komentar Blogspot. Permasalahan lainnya yang mungkin banyak di keluhkan oleh pengguna Blogspot adalah pada saat instal Disqus tidak secara otomatis sukses seperti halnya jika menggunakan Blog Self hosting seperti Wordpress dan lainnya. 

Pertama kali menggunakan Disqus untuk Blogspot tidak banyak masalah yang terjadi, komentar Disqus sudah muncul dengan sendirinya. Untuk saat ini walaupun Disqus sudah di instal di Blogspot maka tidak otomatis muncul, yang muncul tetap komentar bawaan Blogspot. Tidak hanya itu saja meskipun sudah muncul komentar Disqus namun untuk komentar bawaan Blogspot juga tetap muncul. Tutorial kali ini adalah untuk memunculkan Disqus di blog perplatfrom Blogspot.

Hampir semua Blog yang saya miliki sudah menggunakan Disqus, khusus untuk blogspot ini cukup unik, dari beberapa blog dengan beragam template, walaupun cara instalnya sama namun tidak semua Blog sukses dalam hal instal Disqus, dari hasil pengalaman jenis template akan sangat berpengaruh sukses dan tidaknya pemasangan. Template bawaan blogspot biasanya tidak terjadi masalah. Untuk template custom biasanya yang lebih bermasalah.

Template blog custom biasanya juga membutuhkan waktu untuk syncron komentar Disqus, sesuai dengan pengalaman ada yang membutuhkan waktu hingga 4 bulan hingga akhirnya komentar Disqus muncul dengan sendirinya.

Permasalah lainnya untuk komentar disqus baru akan muncul setelah ada komentar yang diposting di Disqus. Jadi kesimpulannya jika komentar Disqus tidak muncul di blogspot silakan cek dulu ada tidak jenis komentar lainnya selain komentar bawaan blogspot. Contoh komentar ini adalah facebook, jika ada silakan hapus terlebih dahulu.

Jika masih tidak muncul silakan tunggu, kemungkinan dibutuhkan sycron seperti pada kasus yang pernah saya alamai. Jika terjadi masalah komentar Disqus muncul dan komentar blogspot juga muncul, pada pengaturan silakan atur pada bagian komentar yaitu sembunyikan. Namun kekurangannya biasanya komentar Disqus akan hilang dan akan muncul setelah di reload.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like