Membuat Adsense Dari Bekas Email yang sudah di Banned

Thursday, November 9, 2023
Yaris Heykers

Hampir setiap hari saya membuka email karena kebetulan pekerjaan saya sering berhubungan dengan email. Tidak ada yang istimewa kecuali hari ini saat sedang membuka email tiba-tiba ada kabar yang cukup menggembirakan. Sebuah email berisikan ajakan untuk bergabung atau membuat Google adsense. Bagi saya ini kabar mengembirakan tapi bagi sebagian orang atau publisher lain kabar ini mungkin biasa-biasa saja.  


Saya akan menceritakan kenapa kabar ini mengembirakan bagi saya pribadi. Atau mungkin publisher atau youtuber lain yang pernah mengalami kasus seperti saya dimana sudah pernah memiliki akun adsense tapi di banned oleh pihak google. 



Sekitar tahun 2011 saya membuat akun adsense menggunakan bantuan docstoc. Cara ini sudah sangat lumrah dilakukan pada saat itu. Dapat dikatakan sebelum tahun 2012 membuat akun adsense sangat begitu mudah. Tidak hanya adsense cara mendapatkan dollar dari website atau blog juga sangat mudah. Semua cara baik itu cara curang tetap bisa menghasilkan uang dan ini bisa bertahan lama. Sebagai catatan dulu Youtube belum terlalu populer sehingga adsense lebih banyak digunakan untuk pembayaran penghasilan dari blog.


Sekitar tahun 2012 bulan Maret, Google melakukan sapu bersih semua akun adsense yang dibuat menggunakan bantuan docstoc. Tindakan ini disilnyalir karena google sudah mulai mencurigai bloger-bloger nakal dimana mereka menggunakan cara curang untuk mendapatkan trafic. Saya sendiri sebetulnya tidak pernah menggunakan cara curang. Saya biarkan alami saja. Tapi tetap kena pembersihan juga. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kemungkian besar semua akun google adsense dimana proses pembuatannya menggunakan bantuan docstoc dicurigai melakukan kecurangan. 


Dampak dari penghapusan akun adsense ini sangat begitu besar dirasakan oleh teman-teman publiser karena meraka sepenuhnya mengandalkan pendapatan dari adsense / blog. Tidak sedikit dari teman-teman ini putus kuliah hanya demi menekuni atau menjadi blogger. Setahu saya pendapatan terendah setiap bulan teman-teman ini ada yang mencapi 3,5 juta perbulan. Nominal ini cukup besar untuk UMR Jawa Tengah terlebih ditahun 2011an.


Sebagai tambahan informasi seseorang yang sudah pernah membuat akun adsense kemudian di banned maka orang tersebut tidak akan pernah bisa membuat akun adsense menggunakan email maupuan KTP/SIM yang sama. Saya termasuk orang yang sudah tidak akan pernah bisa membuat akun adsense karena itu ketika melihat email hari ini betapa terkejutnya karena ada email dari google isinya adalah : Dapatkan penghasilan dari situs dengan Google AdSense. Email ini isinya adalah ajakan untuk membuat akun adsenes. Saya sempat tidak percaya karena seperti pada penjelasan diatas saya pernah memiliki akun adsense dan sudah di banned oleh pihak google. 


Sesuai isi petunjuk yang ada diemail saya coba membuat akun adsense dan benar saja langusng disetujui. Harusnya jika sudah pernah memiliki akun adsense dan sudah di banned pada saat klik login ini sudah pasti tidak akan bisa. Pemberitahuannya adalah Anda tidak diizinkan lagi menggunakan akun adsense. 


Bagi teman-teman yang sudah pernah mengalami kasus seperti saya silakan dicoba membuat akun adsense lagi siapa tahu bisa berhasil seperti saya. Selamat mencoba, 


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like