Cara Membeli Buku di situs Amazon

Wednesday, February 12, 2020
Yaris Heykers
Zaman dulu membeli buku bisa dikatakan gampang-gampang susah terutama jika buku tidak dicetang ulang atau masuk dalam kategori buku langka. Sejak kehadiran ponsel pintar dan berbagai kemajuan lainnya kini buku lebih mudah di dapat meskipun tidak dalam bentuk fisik.

Seperti diketahui buku saat ini hadir tidak hanya sebatas dalam bentuk tumpukan kertas saja.Kita juga mengenal buku elektronik atau yang lebih dikenal dengan ebook dalam bentuk PDF atau dalam bentuk aplikasi untuk membacanya. Aplikasi yang dimaksud disini adalah alat untuk membaca buku. Contoh aplikasi adalah Kinle salah satu aplikasi membaca buku yang dimiliki oleh amazon.

Membeli buku disitus amazon tersedia dalam tiga pilihan yaitu Kindle, Audiobook dan Paperback. Dari ketiga pilihan ini saya rasa tidak perlu dijelaskan karena cukup mudah memahami perbedaannya. Point pentingnya disini adalah diharganya saja. Harga paling mahal jelas untuk Paperback karena harus ada ongkos kirim yang harus di tanggung.

Saya akan mencontohkan jenis buku yang kebetulan baru saja Saya beli disitus amazon dengan memilih opsi pertama atau kindle. Lihat pada gambar dibawah ini.

Dikrenakan harga buku dalam bentuk fisik (paperback) relatif lebih mahal maka opsi paling gampang adalah membeli dalam bentuk kindle dengan harga $8.63. Jika membeli dalam bentuk buku fisik harganya adalah $12.21 belum dengan ongkos kirim. Setelah proses pembelian bagaimana cara mendapatkan buku ini dan bagaimana cara membacanya.

Sebelum melakukan pembelian pastikan sudah membuat akun disitus amazon. Akun dibuat menggunakan email dan password. Setelah akun jadi baru kita bisa membeli buku atau apa saja disitus amazon.

Setelah buku dalam bentuk kindle dibeli teman-teman tidak perlu bingung saat melihat tidak ada history transaksi diakun amazon karena memang transaksi tidak ada disini. History transaksi akan masuk ke akun kindle.

Langkah berikutnya adalah mendownload aplikasi kindle. Aplikasi ini tersedia di Play Store maupun di App Store. Silakan klik pada link berikut ini
Setelah proses download selesai langkah berikutnya adalah login ke akun kindle dimana untuk akun login ini menggunakan akun yang sama dengan akun login amazon. Jika sudah berhasil login maka secara otomatis buku yang sudah dibeli akan masuk di kindle tinggal membaca saja.

Salah satu kendala dalam membeli buku disitus amazon adalah pembayaran karena menggunakan mata uang dolar. Pembayaran ini mewajibkan menggunakan alat pembayaran internasional seperti kartu kredit atau paypal. Namun kendala ini bisa diatasi dengan menggunakan jasa pembayaran seperti halnya Jasa Pembayaran disitus jasabayar.co.id.

Bagi yang kesulitan dalam pembayaran bisa menghubungi Jasa bayar diatas ataa bisa juga menghubungi Kami di nomor yang sudah tertera di menu Kontak atau pada menu Jasa Pembayaran. Kami sudah berpengalaman dalam pembayaran internasional dengan jaminan atau garansi.

All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like