Cara Download dan Instal Aplikasi BBM di Tablet Android

Friday, May 27, 2016
Yaris Heykers
Masih banyak pertanyaan yang masuk ke Blog mengenai cara instal dan download aplikasi BBM di Tablet Android, artinya hingga saat ini beberapa tipe Tablet Android memang belum tersedia aplikasi resmi BBM di Play Store. Hal ini memang bisa di maklumi karena tipe Tablet Android terdiri dari dua jenis yaitu WiFi dan GSM. Jenis WiFi ini adalah jenis Tablet yang tidak memiliki fitur telepon dan pengiriman pesan seperti halnya jenis Tablet GSM. 

Kenapa aplikasi BBM tidak tersedia di Play Store Tablet Android meskipun tipe Tablet yang digunakan adalah jenis GSM bisa jadi karena memang tipe tertentu dari BBM tersebut belum support, sebagai contohnya adalah beberapa tipe Android Lolipop dulu juga belum support BBM namun setelah update terbaru aplikasi ini sudah dapat digunakan di semua jenis Android Lolipop. 

Saya sendiri adalah pengguna Tablet Android jenis Samsung Galaxy Tab 3.8.0, dimana pada awal muncul aplikasi BBM di Android juga tidak tersedia di Play Store, namun sejak munculnya BBM 2.9.0 atau sekitar bulan Agustus 2015 aplikasi BBM sudah dapat di download dan instal langsung dari Samsung Galaxy Tab 3.8.0. Jenis aplikasi lainnya yang hingga saat ini tidak tersedia di Play Store adalah aplikasi WhatsApp.


Karena tidak tersedia di Play Store maka untuk mendapatkan aplikasi BBM ini harus di download di luar Play Store. Cara instalnya juga berbeda, dan pastinya untuk update ke versi terbaru juga tidak tersedia di Play Store. 

Versi BBM ini adalah versi terbaru yaitu 2.13.1.14 yang dirilis Mei 2016 dengan fitur Perbaikan bug dan penyempurnaan kinerja. Pada BBM versi 2.13.1.14 juga sudah memiliki fitur :
  • Semua Privasi dan Kontrol fitur sekarang GRATIS - pesan Jangka waktu & Foto, Tarik, Private Chat, dan Mengedit
  • Meneruskan pesan dari satu ke lainnya
  • Kemampuan untuk menonaktifkan notifikasi untuk multi-person chatting
  • Gulir melalui semua gambar bersama dalam 1: 1 atau multi-person chatting
  • Pilih jika Anda ingin gambar yang diambil dalam BBM chatting disimpan ke perangkat Anda
  • Peningkatan kualitas panggilan BBM Voice
  • Dukungan Marshmallow (Android 6.0)
  • Peningkatan kinerja dan perbaikan bug
  • Versi beta dari BBM video chat sekarang tersedia antara perangkat iOS dan Android di Amerika Serikat dan Kanada. gulungan penuh keluar segera hadir!
Silakan sobat download aplikasi BBM di 3 link yang Saya sediakan di bawah ini, pilih saja salah satu. Ukuran file adalah 23.8 MB. Untuk update aplikasi BBM versi terbaru silakan sobat lihat di menu Aplikasi
Jika file aplikasi BBM sudah terinstal silakan Sobat buka saja aplikasi tersebut. Otomatis Sobat akan diarahkan untuk masuk ke pengaturan Instal Terblokir. Hal ini wajar karena aplikasi di download di luar Play Store. Cari pada menu Sumber Tidak diketahui (Source Unknown) beri tanda centang pada kotak yang tersedia. 

Proses selanjutnya silakan Sobat klik saja Instal kemudian pilih saja OK atau YES hingga proses instal BBM ke Tablet Android sukses. Untuk lebih jelasnya silakan Sobat lihat pada video dibawah ini. Pada video ini adalah tutorial cara download dan instal 2 aplikasi BBM dalam satu ponsel atau Tablet Android, cara ini sama seperti instal aplikasi BBM di Tablet Android. Silakan sampaikan di dalam komentar jika ada pertanyaan mari Kita diskusikan bersama. 


All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like