cara menggunakan streamyard

Tuesday, August 18, 2020
Yaris Heykers

Sesuai dengan namanya streamyard adalah layanan streaming dimana penggunaannya tidak perlu menggunakan aplikasi atau software cukup dengan browser saja. Tanpa aplikasi atau software tambahan pastinya tidak perlu memakan kuota penyimpanan dan untuk android tipe lama juga relatif mudah digunakan.


Streamyard mencakup berbagai layanan streaming seperti Youtube, Facebook, Twitter, Likedin dan ada juga layanan streaming custom atau Custom RTMP. Dibandingkan denga OBS Studio jelas streamyard lebih unggul karena tidak perlu menggunakan software tambahan. Berikut ini petunjuk dalam menggunakan layanan Streamyard.


Silakan kunjugi situs Streamyard dialamat : https://streamyard.com/signup. Pastikan sudah mempersiapkan email aktif untuk di daftarkan. 

Pada kolom kosong dibawah tulisan Emil silakan masukkan email aktif. Proses registrasi atau pembuatan akun tidak menggunakan password. Jadi untuk password setiap saat akan berganti pada saat akan login. Jika email sudah dimasukkan silakan klik pada menu Get Login Code.



Silakan cek email cari di kotak masuk akan ada kode berupa 6 digit angka untuk dimasukkan pada kolom login. Email yang dimaksud adalah seperti pada gambar dibawah ini. Kode hanya berlaku 15 menit saja. 

Setelah sukses maka tampilanya akan seperti pada gambar dibawah ini. Silakan klik saja pada tulisan Onward. 

Akun streamyard sudah jadi dan siap digunakan untuk streaming youtube atau Facebook. Cara melakukan streaming silakan masukkan ataua konekkan dulu akun youtube atau facebook pada menu Add a destination. Silakan pilih youtube atau facebook atau linkedin. Atau kunjungi URL ini https://streamyard.com/destinations/connect. 


Streamyard akan meminta akses untuk login ke akun Gmail jika ingin streaming youtube. Silakan pilih akun Gmail yang terhubung dengan channel Youtube. Demikian juga untuk Facebook atau Fans Page juga akan diminta akses ke akun Facebook. Jika sudah terkoneksi siap utuk melakukan streaming.


Akun streamyard gratis memiliki keterbatasan livestreaming selama 20 jam untuk satu bulan. Jika ingin menambah durasi waktu harus upgrade akun menjadi berbayar. Ada dua paket layanan yang disediakan yaitu Basic dan Professional. Perbedaan mendasar antara kedua paket ini adalah untuk Basic; Recording 4 hours/stream dan multistream - 3 destinations, Sedangkan untuk Professional ; Recording  8 hours/stream, Multistream 8 destinations dan Full HD (1080p). 


Untuk berlangganan disediakan pembayaran dengan kartu saja. Proses pembayaran juga sangat cepat dan mudah hanya butuh waktu 2 menitan akun langsung upgrade. Jika Sobat ingin upgreade akun streamyard namun terkendala tidak memiliki kartu dapat menggunakan jasa pembayaran yaitu Jasabayar.co.id


All New Calya

0 komentar:

Post a Comment test

Youtube

Facebook Like