Cara Menghapus Contact BBM Tanpa Ketahuan

Monday, June 19, 2017
Yaris Heykers
Salah satu kekurangan dari aplikasi BBM adalah adanya fitur broadcast message atau dalam istilah BBM di kenal dengan BC. Meskipun pada intinya ini kelebihan dari aplikasi BBM namun menurut Saya ini termasuk salah satu kekurangan, kenapa demikian karena kembali ke perilaku pengguna BBM di Indonesia dimana fitur ini lebih banyak di manfaatkan untuk hal yang tidak 'berguna'.

Salah satu yang sering adalah untuk promo pin BBM. Bagi saya hal ini sudah amat sangat mengganggu. Saya sudah sering mengeluhkan hal ini ke pihak BBM namun juga tidak ada tanggapan. Sebagai pemilik toko online di mana customer kebanyakan adalah anak muda hal ini sudah tidak lagi bisa di hindari, maka solusi mudahnya adalah meminta kepada BBM untuk menghadirkan fitur blok BC. Sampai detik ini tidak ada fitur tersebut. 

Solusi mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus kontak BBM orang yanng bersangkutan. Permasalahan ini mungkin juga banyak di alami oleh pengguna BBM lainnya, terutama jika kebetulan kontak BBM tersebut adalah teman kenal bahkan sering ketemu setiap hari. Ada perasaan tidak enak jika kita menghapus kontak.

Ada cara mudah bagi Sobat yang ingin menghapus kontak BBM teman atau customer tanpa mereka menyadari jika sudah di hapus. Silakan simak penjelasan langkah-langkah dalam menghapus kontak BBM berikut ini.
  1. Silakan matikan semua koneksi internet di ponsel
  2. Buka aplikasi BBM silakan cari di kontak, pilih kontak BBM mana yang ingin di hapus. Jika sudah ketemu silakan tekan delete atau hapus.
  3. Sampai tahap ini belum selesai, silakan buka Pengaturan , pilih menu Manajer aplikasi cari aplikasi BBM. Silakan pilih opsi Paksa Berhenti.
  4. Silakan nyalakan kembali koneksi internet di ponsel Anda. Kontak sudah berhasil di hapus.
Pemilik kontak BBM yang di hapus akan menyadari jika sudah terhapus pada saat melakukan chat ke Sobat, baik itu chat biasa maupun BC. Namun dalam posisi seperti melakukan penambahan kontak. Ada baiknya silakan beri opsi blokir permintaan pertemanan berikutnya pada saat menghapus kontak tersebut. 


Dari sisi keamanan BBM sendiri nenawarkan fitur lebih dari pada aplikasi chat lainnya namun sayangnya pengguna BBM di Indonesia memiliki kebiasaan dalam hal BC. Saya sendiri tidak terlalu tertarik menggunakan aplikasi BBM kecuali hanya untuk request khusus customer yang tidak memiliki aplikasi chat lainnya kecuali BBM. Sepertinya kebiasaan ini akan tetap lestari di Indonesia. Semoga saja ke depan akan ada fitur penambahan untuk pemblokiran BC BBM.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like