Cara Membuat WhatsApp dengan Nomor UK (Inggris)

Monday, March 6, 2017
Yaris Heykers
Membuat WhtasApp dengan nomor Amerika pernah saya bahas dalam blog ini. Meskipun kita berada di Indonesia dan tidak memiliki nomor Amerika dalam pengertian dalam bentuk fisik. Nomor ini adalah virtual yang di dapatkan dari aplikasi yang bernama Primo. Artikel tersebut mendapat banyak tanggapan dan salah satu pembaca request artikel cara untuk dapat menggunakan nomor United Kingdom atau Inggris untuk digunakan di aplikasi WhatsApp.

Membuat WhatsApp dengan nomor eropa terutama Inggris dari berbagai blog referensi yang sudah saya baca kebanyakan memang tidak ada yang gratis seperti aplikasi Primo. Ada versi trial, namun kebanyakan mewajibkan bagi pengguna untuk membayar. Proses pembayaran ini bisa di pilih mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun.

Salah satu aplikasi yang memberikan layanan trial adalah Virtual SIM tapi sayangnya saat Saya registrasi aplikasi ini tidak berhasil. Fitur yang di tawarkan cukup lengkap antara lain pembuatan nomor virtual dari 120 negara. Dari keterangan di website resmi nomor yang dapat digunakan untuk pembuatan aplikasi WhatsApp adalah nomor Amerika (USA) saja.

Dikarenakan tidak ada aplikasi versi trial yang bisa saya coba terlebih dahulu maka dalam artikel ini saya tidak mencoba hingga selesai. Review hanya sebatas instalasi aplikasi hingga aktifasi saja. Untuk mendapatkan nomor Inggris harus berlangganan. terlebih dahulu. Aplikasi yang saya gunakan adalah Vyke. Pertanyaannya apakah nomor Inggris dalam aplikasi ini dapat digunakan untuk mendaftar aplikasi WhatsApp jawabannya bisa. Saya tahu karena sempat bertanya dan berikut ini jawabannya.


Fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain tersedia 4 nomor utama yaitu United Kingdom, United State, Kanada, Belanda atau Polandia. Dari jawaban email di atas artinya semua nomor yang di sediakan di aplikasi Vyke dapat digunakan untuk aktivasi aplikasi WhatsApp. Vyke juga menawarkan fitur seperti halnya nomor telepon umumnya yaitu dapat digunakan untuk SMS, telepon, pesan suara, pesan gambar. 

Vyke dapat di instal langsung dari ponsel Android atau iOS. Untuk Android silakan kunjungi Google Playstore di sini. Untuk keterangan lengkap semua fitur dapat mengunjungi situs resinya yaitu www.vyke.com.

Setelah terinstal silakan lakukan registrasi dengan nomor Indonesia. Sama seperti aplikasi chat Sobat akan di minta untuk memverifikasi kode angka yang di kirim ke nomor yang digunakan untuk registrasi. Pengalaman saya menggunakan SMS gagal, mungkin karena nomor tersebut tidak memiliki cukup pulsa. Saya memilih opsi telepon, untuk opsi ini menggunakan bahasa Inggris jadi pastikan ingat-ingat kode 4 digit angka yang dikirimkan. 

Untuk mendapatkan nomor Inggris, Kanada, Belanda, Belgia atau Amerika silakan pilih dengan menekan tombol + pada bagian pojok kiri bawah layar ponsel. Saya contoh kan nomor UK atau Inggris.


Untuk memilih negara silakan klik pada menu Country. Khusus untuk negara Amerika ada banyak pilihan sesuai dengan wilayah negara bagian di Amerika. Semua harga yang ditawarkan untuk ke-empat negara adalah sama yaitu $1.49 untuk 1 bulan berlangganan. Jika ingin berlangganan selama 1 tahun silakan pilih menu Duration. Harga berlangganan selama 1 tahun lebih murah yaitu sebesar $10.99. 


Sayangnya untuk berlangganan aplikasi ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan pembayaran internasional seperti PayPal dan Kartu kredit (Visa atau Master Card). Jika Sobat memang tertarik ingin berlangganan namun tidak memiliki PayPal maupun Kartu kredit silakan kontak Saya. Kami menawarkan jasa pembayaran internasional termasuk berlangganan aplikasi Vyke.  

Selamat mencoba jika ada kesulitan silakan sampaikan dalam kolom komentar atau silakan kontak langsung Kami di nomor yang sudah tersedia. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like