Akun SmartphoneLogs Anda Hilang. Ini Solusinya.

Monday, January 9, 2017
Yaris Heykers
Server SmartphoneLogs pada hari Minggu mengalami perbaikan. Imbasnya pengguna tidak dapat mengakses data, pada saat login akun tidak ditemukan atau password salah. Kenapa ini terjadi Saya akan bahas beserta solusinya.

Sebuah website wajar mengalami hal seperti ini. Saya juga pernah mengalami dimana data base blog hilang semua dan lebih parahnya penyedia jasa hosting tempat saya berlangganan tidak memiliki back up sehingga mau tidak mau saya harus merelakan blog saya mati. 


Kembali ke persoalan saya akan menjelaskan cara mengatasi masalah tidak dapat login ke akun SmartphoneLogs. Sebetulnya sudah amat sangat jelas penjelasan dari website SmartphoneLogs tapi entah kenapa dalam 2 hari ini saya di sibukkan menjawab pertanyaan itu dari ratusan customer yang sudah membayar jasa ke Saya.

Petunjuk diatas sangat simpel langkahnya hanya di minta untuk melakukan instalasi ulang aplikasi SmartphoneLogs - menghapus aplikasi kemudian download lagi - jika sudah tinggal memasukkan akun Smartphonelogs. Ada catatan khusus untuk pelanggan yang sudah memiliki akun berbayar agar memberikan user name akun ke email Smartphonelogs agar akun diaktifkan kembali. Sangat simpel sekali.

Saya akan menjelaskan kembali tahapan-tahapannya agar sangat jelas dan silakan ikuti petunjuknya. Sebagai catatan tidak semua pengguna aplikasi ini mengalami hal yang sama namun sebagian besar datanya hilang atau status pembayarannya hilang.
  1. Jika Sobat menggunakan aplikasi Smartphonelogs versi di bawah 8.0 langkah pertama silakan buka aplikasi di ponsel target kemudian hapus aplikasi tersebut. Jika menggunakan versi 8.0 untuk cara menghapus aplikasi smartphonelogs silakan lihat di video Youtube di link ini = https://www.youtube.com/watch?v=5wguGLeaFMY
  2. Buka situs www.smartphonelogs.com (saat download situs ini akan di redirect ke alamat www.phonebackup.info) kemudian silakan download aplikasi di ponsel target jika sudah selesai silakan masukkan user name, password dan email yang sama dengan yang sudah Sobat bayarkan ke Saya. Harus sama jika beda maka status pembayaran akan hangus. Sampai disini proses selesai untuk ponsel target, silakan ponsel di kembalikan ke target. 
  3. Silakan gunakan ponsel Sobat atau PC atau Laptop untuk login kembali akun Smartphonelogs. Jika Sobat sudah membayar untuk paket message service atau premium membership namun akun masih tetap expired sesuai petunjuk Sobat di minta untuk mengirim data atau user name untuk diaktifkan oleh pihak SmartphoneLogs. Silakan kirim email ke = info@smartphonelogs.com. (Gunakan bahasa Inggris). Untuk mengirim email sebaiknya gunakan email yang digunakan untuk registrasi akun Smartphonelogs. Silakan tunggu hingga ada email balasan dari Smartphonelogs, biasanya isinya diminta untuk logout kemudian login kembali. 
Jika kebetulan ponsel target tidak dapat di otak-atik disebabkan lokasi jauh, silakan coba kirim email saja untuk mengaktifkan kembali akun yang sudah dibayarkan. Jika cara ini masih tetap tidak berhasil artinya harus melakukan instalasi ulang aplikasi SmartphoneLogs di ponsel target.

Setiap permasalahan yang menyangkut aplikasi Sadap dan lainnya yang sifatnya urgent akan saya bahas di Facebook. Karena terkendala suatu hal tertentu (kesibukan) saya tidak bisa langsung menulis di blog. Sebaiknya silakan like akun Fans Pages FB di alamat : https://www.facebook.com/caramyid, agar saya tidak perlu menjelaskan satu persatu di chat.

Hasil dari uji coba yang sudah saya lakukan di ponsel saya sendiri untuk aplikasi SmartphoneLogs versi 8.0 cenderung relatif tidak lancar. Sebaiknya gunakan versi 5.0 atau versi sebelumnya. Jika ingin menggunakan versi lama silakan download aplikasinya di link ini

Sampaikan di kolom komentar jika masih belum mengerti penjelasan diatas. Mohon untuk di baca pelan-pelan sesuai dengan petunjuk. Selamat mencoba. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like