Cara Menyembunyikan Aplikai di Ponsel Xiaomi

Thursday, December 29, 2016
Yaris Heykers
Tutorial cara menyembunyikan aplikasi ini sama seperti tutorial sebelumnya atau di ponsel Samsung, Lenovo, Asus yaitu tidak harus mengistal aplikasi hide terlebih dahulu. Artinya Sobat juga tidak perlu melakukan proses root. Seperti banyak diketahui aplikasi Hide Apk (menyembunyikan aplikasi) kebanyakan membutuhkan rooting. 

Ponsel Xiaomi pada tutorial kali ini adalah Redmi 2 Prime atau sudah menggunakan MIUI 8. Selain fitur menyembunyikan aplikasi di menu home sreen MIUI8 juga memiliki banyak fitur baru yaitu mengkloning aplikasi, second space dan banyak lainnya. Berikut ini aalah cara menyembunyikan aplikasi di menu home screen pada ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime.

Masuk ke menu Pengaturan.


Silakan ketik "app invisible" pada kolom search



Silakan pilih aplikasi yang ingin di sembunyikan dengan cara memberi centang pada kolom sebelah kanan aplikasi yang ingin di sembunyikan. 


Proses terakhir silakan klik OK

Untuk mengembalikan aplikasi yang sudah di sembunyikan (Hide) lakukan proses seperti diatas kemudian hilangkan tanda centang pada aplikasi yang sudah di hide kemudian tekan OK. Cara diatas hanya berlaku untuk beberapa tipe ponsel Xiaomi saja, atau yang menggunakan versi MIUI 8 ke atas. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan dalam kolom komentar. Selamat mencoba.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like