Membayar SmartphoneLogs Dengan Kartu Kredit

Saturday, November 26, 2016
Yaris Heykers
Seperti diketahui aplikasi SmartphoneLogs hanya memiliki masa pemakaian gratis yaitu dua hari saja selebihnya untuk dapat menggunakan aplikasi ini harus membayar dengan satuan uang dollar. Pembayaran yang tersedia saat ini hanya mengunakan PayPal dan kartu kredit (Credit Card / CC).

Untuk pembayaran dengan PayPal sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Pada bahasan artikel ini akan saya jelaskan sistem pembayaran dengan kartu kredit. Perlu diketahui SmartphoneLogs menggunakan sistem pembayaran otomatis (pembayaran berulang) baik untuk PayPal dan CC. Jadi setiap jatuh tempo pembayaran akan otomatis melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang diminta. Jika berlangganan setiap bulan sebesar $ 9,49 maka bulan berikutnya akan tetap membayar sebesar $ 9,49.

Kartu kredit yang tersedia saat ini untuk pembayaran SmartphoneLogs adalah Visa, Master Card dan American Express. Semua bank lokal Indonesia sudah suppot dengan kartu kredit ini. Khusus untuk American Express hanya tersedia untuk Bank Danamon saja. Saat ini Danamon adalah penerbit tunggal Kartu Kredit dan Kartu Charge American Express di Indonesia baik untuk nasabah individual dan korporasi.

Dalam melakukan pembayaran SmartphoneLogs dengan kartu kredit caranya sama dengan menggunakan PayPal yaitu cukup masuk ke akun SmartphoneLogs kemudian pilih menu Help (Bantuan) kemudian pilih menu Payments (Pembayaran). 

Untuk opsi pembayaran dengan Kartu kredit tinggal menekan podo tombol dimana paket yang ingin Sobat pilih. Ada dua opsi yaitu 1 bulan dan 6 bulan. 


Setelah itu silakan isi sesuai dengan data kartu kredit yang Sobat miliki. Saya kira untuk pengguna kartu kredit sudah tidak perlu dijelaskan data apa saja yang harus diisi.

Bagian penting yang ingin saya tekankan di sini adalah tentang cara melakukan pembatalan pembayaran berulang dengan menggunakan kartu kredit. Jadi bagi Soat yang ingin melakukan pembayaran dengan kartu kredit hal ini yang perlu diketahui dan pertanyaan ini sering di ajukan kepada Kami. 

Rekening PayPal untuk sistem pembayaran berulang dapat diatur agar tidak secara otomatis terpotong. Ada menu tersendiri di rekening atau menu PayPal. Sementara untuk kartu kredit tidak akan tersedia. Cara untuk menghentikan pembayaran berulang ini adalah dengan menghubungi pihak SmartphoneLogs dengan mengirim email dan menyertakan username dan device name kirim ke :  info@smartphonelogs.com. Silakan kirim pesan yang berisi pembatalan untuk pembayaran bulan berikutnya. Sebaiknya email di kirim seminggu atau dua minggu sebelum jatuh tempo pembayaran. 

Jika Sobat bertanya apakah bisa melakukan pembatalan di Bank maka jawabannya bisa tapi prosesnya cukup rumit karena pada dasarnya yang berhak melakukan pembatalan adalah pihak SmartphoneLogs. Intinya jika pihak SmartphopneLogs tidak mengambil pembayaran maka transaksi bisa dibatalkan. Peran bank di sini adalah menghubungi SmartphoneLogs, jadi bisa dibayangkan prosesnya akan cukup lama. 

Pembayaran dengan kartu kredit berdasarkan banyak pengalaman juga lebih sering error. Kita sudah membayar dan tagihan sudah keluar tapi ternyata pihak penerima belum mendapatkan pembayaran. Untuk beberapa contoh kasus SmartphoneLogs sendiri malah pembayaran sudah sukses namun dalam jangka waktu belum ada 2 hari atau masa berlaku habis akun sudah kembali expired. Dalam kasus ini pembayaran menggantung jadi belum diterima oleh pihak SmartphoneLogs. Contoh kasus lainnya adalah membayar paket Notification service tapi yang masuk malah Premium Membership atau sebaliknya. Jika kebetulan Sobat mengalami masalah ini silakan kontak langsung ke SmartphoneLogs melalui email = info@smartphonelogs.com (Note: If you ask for help, please give us your username and phone model aslo) gunakan bahasa inggris dan sertakan bukti pendukung. 

Untuk pembayaran dengan PayPal berdasarkan pengalaman Kami tidak ada pembayaran yang gagal (100% sukses). Namun ada juga beberapa pengalaman pembaca blog ini yang pernah menyampaikan keluhan pembayaran dengan PayPal namun di PayPal ada semacam sengketa pembayaran yang dapat di selesaikan tanpa repot-repot menghubungi pihak penjual. 

Jadi sebelum melakukan pembayaran SmartphoneLogs dengan kartu kredit pastikan dipahami resiko yang bakal terjadi. Kami menyarankan sebaiknya melakukan pembayaran dengan Payal

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like