Cara Membatalkan Pembayaran Berulang atau Otomatis di PayPal Terbaru

Friday, October 7, 2016
Yaris Heykers
Seperti halnya sistem pembayaran lainnya. PayPal sebagai salah satu sistem pembayaran yang cukup dikenal juga memperbaharui tampilan agar telihat lebih fresh dan dengan berbagai fitur untuk memudahkan bagi penggunanya. Bagi Sobat yang kebetulan sudah lama menggunakan akun PayPal tentu sepakat tampilan baru dari PayPal ini lebih enak dipandang mata. 

Dengan tampilan baru ini tidak berarti pula lebih memudahkan bagi penggunanya. Saya sendiri cenderung agak bingung dengan tampilan ini, mungkin pengguna PayPal lainnya juga mengalamai hal yang sama. Bisa jadi memang belum terlalu akrab dengan fitur-fitur baru yang ditampilkan dalam situs PayPal. Salah satu fitur penting yang "hilang" atau tidak terlihat adalah fitur Verifikasi akun dimana pada tampilan baru ini tidak terlihat. 

Selain fitur diatas untuk fitur yang juga tidak kalah penting adalah Pembayaran Berulang dimana tampilannya juga berubah. Perubahan disini termasuk cara untuk membatalkan pembayaran berulang atau otomatis. Pada tutorial kali ini Saya akan mencoba menjelaskan bagi pengguna PayPal yang kebetulan sedikit bingung bagaimana cara melakukan pembatalan pembayaran berulang di PayPal. 

Pembayaran Berulang sendiri adalah pembayaran yang otomatis akan terpotong sesuai dengan jangka waktu pembayaran. Sebagai contoh Saya membeli layanan tertentu dengan jangka waktu 1 bulan dimana harga nya adalah $10. Pada bulan berikutnya secara otomatis saldo PayPal akan terpotong sebanyak $10 setelah jatuh tempo pembayaran. Jika tidak dilakukan pengaturan maka saldo PayPal akan terus terpotong setiap bulannya.

Untuk melakukan pengaturan Pembayaran Berulang caranya cukup mudah. Silakan Sobat login ke akun PayPal dan lihat di history pembayaran. Lihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Pada histori pembayaran akan tertulis jenis pembayaran yang masuk kategori Pembayaran Berulang seperti pada gambar diatas. Silakan klik yang ada keterangan Pembayaran berulang. Selanjutnya tampilan akan seperti pada gambar dibawah ini. 


Silakan Sobat pilih pada menu 'Kelola pembayaran ....' pada contoh ini adalah Kelola pembayaran Rudilyn Bongcayao dengan jumlah pembayaran adalah $ 8,89. Artinya setiap bulan akan otomatis terpotong sebanyak $ 8,89. 


Silakan pilih pada menu Batal klik saja. Akan muncul pemberitahuan "Anda akan membatalkan profil ini. Setelah membatalkan profil ini, Anda tidak dapat mengaktifkannya kembali. Apakah Anda ingin melanjutkan?" Silakan Sobat tekan Ya

Selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa prose Pembayaran berulang sudah dibatalkan. Pemberitahuannya adalah : Profil ini telah dibatalkan dan tidak dapat diaktifkan ulang. Tidak ada lagi pembayaran berulang yang akan dilakukan. Proses selesai dan Saldo PayPal tidak akan berkurang setiap bulannya.

Untuk melakukan pembayaran pada bulan berikutnya untuk pembayaran yang sama caranya adalah dengan melakukan pembayaran seperti biasa. dan jika ingin melakukan pembatalan Pembayaran Berulang lakukan seperti cara diatas. Selamat mencoba sampaikan di komentar jika ada pertanyaan kita diskusikan bersama. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like