Dua Cara Membeli Stiker BBM

Friday, May 20, 2016
Yaris Heykers
Jika sebelumnya Saya sudah memberikan tutorial cara membeli aplikasi atau fitur berbayar pada Play Store maka kali ini Saya akan memberikan tutorial cara membeli sticker BBM (Blackberry Messenger) dengan dua cara, karena saat ini memang baru tersedia dua cara saja. Sebetulnya ada juga cara mendapatkan Stiker BBM gratis, namun karena harga yang relatif murah dan mari kita hargai hasil karya orang lain. 

Sticker menjadi komoditas jualan beberapa aplikasi Chat tidak hanya BBM saja. Harga masing-masing sticker BBM rata-rata cukup murah berkisar di angka Rp. 10.000 - 19.800. Untuk sticker karya asli orang Indonesia dijual rata-rata di angka Rp. 10.000, cukup murah bila dibandingkan dengan karya dari orang luar Indonesia. Jika Sobat ingin membeli sticker BBM, silakan simak penjelasan lengkap berikut ini. 


Silakan buka aplikasi BBM yang sudah Sobat instal di Smartphone, pada bagian pojok kanan layar tepat di bawah icon baterai ada icon keranjang belanja, silakan klik menu tersebut. Sobat akan masuk ke menu jualan yang di miliki oleh BBM, silakan pilih menu Stiker. Untuk melihat semua stiker yang ada silakan klik menu Lihat Semua

Jika Sobat menemukan stiker yang bertuliskan CLUB itu artinya hanya dapat dibeli dengan berlangganan stiker. Untuk berlangganan  memang sistem pembayaran hampir sama namun dengan durasi waktu tertentu saja, Silakan Sobat pilih stiker yang tidak bertuliskan CLUB diatasnya. Saya contohkan disini adalah stiker Angkringan Mas Giman karya Susilo Saptoady. Silakan klik pada tulisan harga Rp. 10.000 seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah di klik akan ada 2 opsi pembayaran stiker yaitu dengan menggunakan tagihan ponsel dan dengan Google Play. Yang akan kita bahas dalam tutorial ini adalah dengan opsi Gunakan Tagihan Ponsel, untuk cara kedua atau Gunakan Google Play silakan Sobat baca penjelasan lengkapnya di artikel 3 Cara Membeli Fitur  Berbayar di Play Store


Dengan opsi tagihan Ponsel atau Pulsa ini tersedia 5 macam operator seluler yaitu XL, Indosat, Smartfren, Telkomsel dan Three (3). Berbeda jika menggunakan opsi dengan Google Play yang saat ini hanya tersedia 4 operator seluler saja yaitu XL (AXIS), Indosat dan Telkomsel. Silakan pilih sesuai dengan operator seluler yang ada pada Smartphone yang Sobat gunakan. 


Jika sudah memilih sesuai dengan operator seluler makan Sobat akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang digunakan untuk memverifikasi nomor HP yang akan di kirim via SMS. Kode verifikasi ini berupa 6 digit angka yang dikirim dari BANGO. Setelah memasukkan kode verifikasi yang sudah dikirim klik saja menu Rp. 10.000 - Beli Sekarang


Jika proses selesai maka akan ada konfirmasi pembelian sukses. Untuk mengetahui apakah stiker yang sudah Sobat beli sudah masuk silakan masuk ke menu chat, pilih saja salah satu teman yang ada di kontak BBM kemudian mulai chat dan pilih kirim stiker, jika stiker sudah ada maka proses pembelian sukses dilakukan. 

Membeli stiker BBM dengan Tagihan Ponsel jelas lebih banyak opsi operator seluler yang tersedia bila dibandingkan dengan menggunakan Google Play, namun kekurangan dengan menggunakan opsi Tagihan Ponsel stiker yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan, sementara jika menggunakan Google Play dapat dibatalkan sesuai dengan aturan operator seluler yang berlaku. Silakan Sobat pilih sesuai dengan 2 cara yang tersedia diatas, akhir kata selamat mencoba sampaikan di kolom komentar jika ada pertanyaan.


All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like