Cara Menghilangkan Ikon BBM Terhubung di Aplikasi BBM Smartphone

Saturday, May 14, 2016
Yaris Heykers
Sejak awal kemunculan BBM di Android, iOS, Nokia dan Windows Phone pada bagian pojok atas kiri layar Smartphone yang sudah terinstal aplikasi Blackberry Messenger akan menampilkan ikon khas atau logo dari BBM. Dengan melihat ikon ini dengan mudah diketahui apakah apakah dalam ponsel terinstal aplikasi BBM. Dari segi fungsi menurut Saya pribadi juga tidak ada fungsinya kecuali hanya sebagai pemberitahuan bahwa ada aplikasi BBM terinstal di ponsel tersebut.

Jika Sobat kebetulan memiliki 2 atau 3 atau lebih aplikasi BBM dalam 1 ponsel maka ikon atau logo ini juga akan muncul sejumlah yang sudah terinstal. Bagi sebagian orang mungkin ikon BBM yang ada di pojok atas layar Smartphone ini berguna, namun bagi sebagian orang lain seperti Saya ikon ini lebih banyak tidak berguna. Jika Sobat kebetulan juga ingin menghilangkan icon BBM sehingga tidak akan muncul seperti pada gambar di bawah ini, simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 
Caranya menghilangkan ikon BBM ini memang cukup simpel, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan update atau memperbaharui aplikasi BBM yang sudah terinstal di ponsel Sobat ke versi terbaru atau minimal BBM versi 2.13.0.26. 

Jika sudah silakan sobat buka aplikasi BBM yang sudah di update silakan cari di menu Pengaturan atau Setting, geser saja kursor ke bawah dan temukan menu Notifikasi, tepat di bawah menu Notifikasi akan muncul menu Ikon BBM Terhubung, silakan klik atau hilangkan tanda centang yang terdapat kotak biru di sisi kanan. Secara otomatis logo Ikon BBM akan hilang setelah menghilangkan tanda centang.
Buka kembali ke menu Home atau layar utama Smartphone yang Sobat miliki kemudian lihat hasilnya, logo ikon BBM sudah hilang seperti pada gambar di atas. Jika ingin menampilkan kembali logo ikon BBM silakan Sobat beri tanda centang pada kolom Ikon BBM Terhubung. Sangat mudah dan simpel, selamat mencoba. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like