Cara Menggunakan Bluetooth Connection Pada Toyota Kijang Innova

Thursday, May 5, 2016
Yaris Heykers
Salah satu kelebihan yang dimiliki pada Audio Toyota Kijang Innova adalah sudah memiliki fitur Bluetooth. Fitur Bluetooth pada mobil biasanya juga memiliki salah satu fungsi yaitu dapat digunakan untuk keperluan menelpon, yang dimaksud dengan menelpon disini adalah tanpa harus memegang ponsel, cukup menghubungkan Audio mobil dengan ponsel, sehingga keselamatan selama berkendara tetap terjaga. 

Kami sarankan pengemudi  untuk tidak menggunakan fitur telepon selama dalam perjalanan, menepi terlebih dahulu jika ingin menggunakan telepon. Selain dapat digunakan untuk telepon, Bluetooth pada Toyota Kijang Innova juga dapat digunakan untuk memutar musik yang terdapat di Smartphone.

Semua tipe Toyota Kijang Innova yang resmi dirilis oleh Toyota Astra Motor pada tanggal 23 November 2015 sudah memiliki fitur Bluetooth baik untuk tipe Q, V dan juga tipe G. Dari kesemua tipe ini untuk menggunakan fitur Bluetooth caranya juga sama persis.


Bagi Sobat pemilik mobil Toyota Kijang Innova yang ingin menggunakan fitur Bluetooth untuk telepon, mendengarkan musik, silakan simak tutorial lengkapnya berikut ini. 

Lima Cara Menggunakan Bluetooth Connection (semua tipe Kijang Innova).
  1. Aktifkan Bluetooth Smartphone : Pilih menu Setting di handphone > aktifkan bluetooth
  2. Aktifkan Bluetooth Audio : Pilih menu Setting dihome audio > Plih menu Bluetooth > geser bubble pada sub menu bluetooth ke posisi ON/ warna merah > Bluetooth aktif.
  3. Pairing Device : Setelah Bluetoth ON pilih Add Device > Pilih Search Device > tunggu dan akan muncul nama smartphone Anda kemudian pilih nama tersebut > Muncul notifikasi di Audio dan di smartphone, pilih OK > Smartphone Commected.
  4. Menggunakan Telepon : Pilih dan tekan tombol Home plih menu Telepone pada layar home atau menekan tombol Telepon pada steering switch > masukkan nomer telepon.
  5. Memutar Musik : Pilih dan tekan tombol Home > pilih menu AV Sourcepada layar home > Pilih menu Bluetooth> akan muncul semua musik dari smartphone dan play.
Cara diatas cukup mudah dan simpel, tidak perlu menginstal aplikasi tertentu seperti halnya fitur Web Browser. Jika masih gagal silakan tinggalkan komentar. Selamat mencoba.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like