Mobizen for SAMSUNG Aplikasi Screen Recorder Terbaik Untuk Samsung

Wednesday, April 20, 2016
Yaris Heykers
Mencari aplikasi perekam video layar Android (Screen Recorder) gratis ternyata tidak gampang, Saya sendiri harus instal dan download berkali-kali untuk dapat mengatakan bahwa Mobizen for SAMSUNG adalah aplikasi terbaik saat ini untuk merekam layar Android (Screen Recorder). 

Beberapa hal yang menyebabkan kesulitan dalam mencari aplikasi Screen Recorder adalah apa yang ditulis di dalam review pengembang aplikasi tidak seperti kenyataan setelah di download. Kesalahan lainnya adalah kita tidak membaca secara lengkap apa saja fitur yang sudah di tulis oleh pengembang.

Saya adalah pengguna jenis Android Samsung Galaxy Tab 3.8.0, untuk beberapa aplikasi screen recorder tidak support dan toh misalkan support sayangnya untuk jenis Android yang digunakan minimal Lolipop sialnya Samsung Galaxy Tab 3.8.0 sampai detik ini masih menggunakan Android jenis KitKat 4.3.3. Sebagai contoh Saya sebutkan salah satu aplikasi yang di rekomendasikan oleh teman Saya pengguna Games COC adalah 'AZ Screen Recorder - No Root' namun jenis aplikasi ini hanya support di ponsel Android. 
Aplikasi screen recorder saat ini memang sedang banyak di cari oleh pengguna COC sehingga tidak heran jika Sobat mencari aplikasi Screen Recorder di Play Store akan banyak dijumpai review dari para pengguna COC. Banyaknya review minus dari beberapa aplikasi Screen Recorder ini yang menyebabkan kebanyakan orang bingung dalam memilih. 

Sejak awal membuat tutorial Android, Saya sendiri menggunakan aplikasi Mobizen kekurangannya aplikasi ini adalah kualitas gambar yang tidak terlalu baik. Meskipun aplikasi ini di produksi oleh pengembang yang sama namun berbeda dengan aplikasi Mobizen for SAMSUNG untuk kualitas gambar sangat baik (HD) dan ada opsi untuk tidak menampilkan watermark dan yang paling penting adalah tidak membutuhkan root Andorid. Bisa jadi karena versi Mobizen yang saya gunakan sudah terlalu lama dan belum update, jika Sobat bukan pengguna Android Samsung silakan coba menggunakan aplikasi Mobizen.

Kelebihan dan fitur yang di miliki oleh aplikasi Mobizen for SAMSUNG 
■ Sertakan diri Anda dengan Facecam. 
■ Tanpa memerlukan root, tersedia untuk Android 4.2 dan yang lebih baru. 
■ Menciptakan video Full HD (240p ~ 1080p) 
■ Pengaturan fleksibel untuk segala perangkat 
- Kualitas: 0,5 Mbps ~ 12,0 Mbps 
- Resolusi: 240p ~ 1080p 
- Bingkai Per Detik: 5fps ~ 60fps

Edit Video- Penghalusan detail sempurna untuk mematangkan kreasi Anda. 
■ Tambahkan BGM Anda sendiri. 
■ Hanya simpan bagian terbaik dengan PANGKAS. 
■ Tambahkan intro, outro dengan keunikan Anda (segera hadir). 
■ Opsi Pengeditan 
- BGM, intro-outro, pangkas, pisah, ekstraksi bingkai.

Berbagi Video- Pamerkan kreasi Anda agar dilihat dunia! 
■ Bagikan video di Youtube, GameDuck, Whatsapp, Facebook, dan lain-lain. 
■ Apa GameDuck itu? GameDuck adalah komunitas para pemain game unik untuk berbagi dan mendapatkan gameplay dan petunjuk game.

Silakan Sobat cari di Play Store aplikasi seperti pada gambar diatas atau cari dengan kata kunci Mobizen For SAMSUNG. Ukuran File 22.02 MB. Jika sudah terinstal buka aplikasi dan lakukan pengaturan untuk menghilangkan watermark atau mengganti logo Mobizen dengan logo orang. Caranya adalah tekan pada tombol tengah seperti pada gambar di bawah ini. 


Setelah itu akan muncul logo pengaturan, silakan lakukan pengaturan seperti memberi jeda durasi sebelum merekam dan pengaturan lainnya. Untuk mulai merekam tekan tombol yang berada di posisi atas atau yang bergambar logo recorder. Selain berfungsi sebagai perekam juga dapat digunakan untuk screen capture atau memotret layar Android caranya adalah dengan mnekan tombol bagian paling bawah atau yang berambar logo kamera. 

Untuk hasil rekaman dengan menggunakan aplikasi Mobizen for SAMSUNG silakan Sobat lihat pada video di bawah ini. Untuk pertanyaan jika Sobat mengalami kendala untuk instal maupun penggunaan dari aplikasi ini, silakan sampaikan di kolom komentar. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like