Cara Mengatasi Jumlah Postingan Blogspot Tidak Sama Dengan Pengaturan

Sunday, April 24, 2016
Yaris Heykers
Membaca judul postingan ini mungkin Sobat akan sedikit bingung, inti dari artikel ini adalah jumlah postingan yang ada di Home blog tidak sama dengan pengaturan. Jumlah postingan yang dimaksud pada menu Home ini lebih sedikit dan berbeda dengan jumlahnya pada menu pengaturan. Sebagai contoh pengaturan di Blogspot adalah 15 namun ketika dilihat di postingan Home jumlah postingan yang tampil hanya 10 atau dibawah 15.

Kebetulan Saya sendiri sering mengalami masalah ini dan jika Sobat juga mengalami permasalahan ini, mari kita cari tahu apa penyebabnya dan bagaimana solusi dalam mengatasinya. 

Masalah ini hanya terjadi pada jenis Blogspot saja. Sesuai dengan pengalaman Saya, hal ini terjadi karena 3 penyebab yaitu jumlah postingan gambar, jumlah postingan tabel dan jenis template yang digunakan.


Jumlah Postingan Gambar
Berapa jumlah pasti postingan gambar dalam Saya sendiri memang tidak mengetahui secara pasti namun pada saat membuat postingan dengan jumlah gambar lebih dari 5 dapat di pastikan postingan artikel tersebut akan merubah pengaturan jumlah postingan yang ada sebelumnya. 

Idealnya jumlah postingan gambar dalam satu artikel adalah 1 - 3 dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Karena jenis Blog Saya ini adalah tutorial maka akan lebih sering menampilkan gambar, semakin banyak jumlah kata dalam tulisan dan gambar akan semakin bagus untuk SEO Blog. Maka solusinya untuk jenis artikel dengan jumlah gambar banyak silakan ganti tanggal postingan pindahkan pada posisi paling belakang atau postingan pertama dalam Blog. 

Solusi lainnya adalah dengan membuat postingan artikel baru dengan jumlah banyak kemudian di post berurutan, usahakan jumlah postingan ini setengah dari jumlah settingan di Blog dan memiliki jumlah gambar ideal (1-2 Gambar). Jadi misal pengaturan di Blogspot 15 maka buat artikel baru sejumlah 7.

Jumlah Postingan Tabel
Sama seperti gambar semakin banyak jumlah tabel yang di masukkan dalam sebuah artikel akan mempengaruhi juga terhadap pengaturan jumlah postingan. Dengan jumlah kombinasi gambar dan tabel semakin banyak dalam sebuah artikel dapat di pastikan berpengaruh besar pada pengaturan. Jenis tabel yang dapat di kategorikan dapat merubah pengaturan ini dapat di lihat contohnya pada artikel Tabel Daftar Harga. Pada contoh tabel tersebut memiliki kombinasi gambar, angka dan huruf.

Untuk mengatasi gunakan tabel seperlunya saja. atau jika memang harus menggunakan banyak tabel buat saja dalam artikel baru.

Jenis Template
Jenis template yang digunakan dalam sebuah Blogspot akan ikut mempengaruhi pengaturan jumlah pengaturan posting. Untuk jenis template yang saya gunakan ini adalah jenis template yang sering mengalami masalah karena pengaturan jumlah artikel di halaman Home lebih dari 10 artikel.

Untuk jenis template tertentu dengan pengaturan tampilan Home sesuai dengan kategori atau label biassanya maksimal hanya ada 5 artikel saja. Jenis ini tidak akan berbpengaruh banyak pada pengaturan setingan Blog. Untuk jenis template yang Saya maksud ini adalah seperti pada blog Toyota Nasmoco.

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like