Cara Memasukkan Status Twitter Kedalam Postingan Blog

Tuesday, April 26, 2016
Yaris Heykers
Salah satu fitur yang di miliki oleh Twitter adalah Lekatkan Twit atau (embad) Twit yang berfungsi untuk memasukkan ke dalam postingan Blog sehingga tampilan akan sama seperti tampilan status Twitter. Dengan fitur ini pembaca blog akan dapat langsung mengakses, melihat gambar dan memfollow link akun Twitter yang di posting di sebuah Blog.

Dengan fitur ini tentunya kita tidak perlu lagi repot memposting gambar dari Twitter yang akan Sobat masukkan ke dalam Blog. Fitur ini sudah banyak digunakan berbagai blog kenamaan terutama yang menyangkut status Twitter artis-artis terkenal baik dalam dan luar negeri. Media besar ini terutama yang mengupas berita selebritis dan cara untuk menampilkan postingan status Twitter ini sama seperti tutorial yang akan Saya bahas berikut ini. 

Sebagai contohnya adalah status Twitter dari blog yang Saya miliki sendiri yaitu @CaraMyID. Silakan sobat lihat pada status di bawah ini. 
Contoh Status Twitter

Dari status Twitter di atas adalah Sobat dapat lihat ada link atau URL, gambar, akun Twitter, like, follow, retwitte dan juga Hastag. Tampilannya juga sama persis dengan tampilan pada Twitter. Jika Sobat tertarik ingin memasang status Twitter ke dalam Blog baik itu Blogspot maupun Wordpress dan jenis Blog lainnya, berikut ini penjelasannya. 

Langkah pertama buka akun Twitter Sobat, pilih status twitter yang ingin di masukkan ke dalam Blog. Sebagai contoh adalah postingan status twitter milik Saya sendiri seperti yang ada diatas. Pada bagian bawah status tersebut akan terdapat tiga titik (More) atau Selengkapnya. Klik atau tekan tombol tersebut. 


Selanjutnya pilih menu Lekatkan Tweet. Sobat akan mendapatkan kode HTML yang nantinya silakan di copy ke postingan Blog. Untuk menyertakan gambar / Video silakan beri tanda centang pada kolom Sertaka media. Lihat gambar di bawah ini untuk detailnya. 


Silakan Sobat copy kode yang terdapat pada kotak biru seperti pada gambar di atas kemudian pastekan ke Blog. Untuk memasukkan ke dalam postingan Blog pastikan paste pada menu HTML buka pada menu text. Pengaturan default untuk status Twitter adalah rata kiri, untuk menempatkan pada posisi tengah silakan sobat beri kode <center> di awal kode dan kode </center> diakhir kode. 

Demikian tutorial cara memasukkan status Twitter kedalam postingan blog, jika ada kendala silakan Sobat sampaikan di kolom komentar. Selamat mencoba.
  
All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like