Cara Block Upate Status Teman di BBM

Wednesday, April 27, 2016
Yaris Heykers
Aplikasi chatting Blackberry Messenger tidak hanya berfungsi untuk berkomunikasi juga memiliki fitur lain seperti update status baik itu gambar maupun tulisan, selain itu juga dapat menampilkan musik apa yang sedang di putar di update status. Beberapa fitur tambahan ini yang membuat BBM saat ini menjadi aplikasi yang banyak di unduh di Indonesia mengalahkan aplikasi chat lainnya. 

Beberapa keunggulan yang di miliki BBM adalah privacy lebih bila dibandingkan aplikasi lain dimana untuk dapat menggunakan aplikasi ini hanya cukup menggunakan email saja. Nomor handphone yang bagi sebagai orang merupakan privasi sama sekali tidak dibutuhkan di dalam aplikasi BBM. 

Meskipun unggul dalam hal tertentu bagi sebagian orang termasuk Saya sendiri untuk fitur tambahan seperti update status baik gambar maupun tulisan malah cenderung tidak nyaman. Ada jenis teman tertentu dimana setiap membuka BBM selalu saja update status. Nah bagi Sobat yang kebetulan juga memiliki jenis teman yang sama, tutorial cara memblokir update status teman di BBM ini perlu di coba. Solusi blokir ini tentunya lebih baik dari pada menghapus kontak BBM, apalagi jika setiap hari bertemu atau teman yang kita kenal. 

Untuk memblokir caranya cukup simpel yaitu dengan menekan pada posisi update status kontak BBM teman Sobat (nomor 1), sehingga akan muncul menu bergambar mata pada pojok kanan atas (nomor 2). Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.


Selanjutnya akan muncul menu Sembunyikan Umpan Kontak, Ada dua pilihan untuk menyembunyikan yaitu Semua umpan dan Umpan status, silakan Sobat pilih salah satu. Jika memilih Semua umpan maka status, gambar, musik dan pergantian nama akan di blokir (di sembunyikan). Jika memilih Umpan status maka ganti nama dan update musik masih akan tetap muncul. 


Proses selesai. Untuk mengembalikan settigan kembali ke seperti semula caranya ada 2, pertama uninstal aplikasi BBM maka secara otomatis akan kembali ke setinggan semula pada saat login. Cara ini tidak perlu dilakukan jika memang Sobat ingin mengembalikan semua umpan status teman yang diblokir, gunakan cara kedua.

Cara kedua adalah masuk Pengaturan, kemudian geser menu ke bawah temukan menu Kontak dan Umpan yang Diblokir seperti pada gambar di bawah ini. 


Pada menu Umpan, pilih atau cari umpan teman mana yang ingin dikembalikan serta jenis block apa saja yang ingin di kembalikan seperti semula, tekan saja sesuai jenis umpan setelah itu tekan agak lama sehingga muncul opsi delete atau hapus. 


Proses selesai dan umpan status teman sudah muncul kembali. Cara ini paling tidak juga sedikit mengemat kuota internet pada Smartphone Sobat karena tidak harus meloading status gambar dan lainnya. 

All New Calya

Youtube

Twitter

Facebook Like